NCC : Peserta region 4 sudah mulai bisa mengerjakan soal, waktu pengerjaan tetap | Update terus infomu dengan memfollow twitter dan like fanpage kami, info akan semakin sering diperbahaarui

Thursday, August 1, 2013

About Chemmania

Kimia adalah cabang ilmu pengetahuan alam yang tanpa disadari kita selalu berhubungan dengan kimia dalam kehidupan sehari-hari seperti dalam proses bernafas, dan sebagainya. Seperti yang kita ketahui, kimia merupakan cabang ilmu pengetahuan alam yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari dan membahas bagaimana proses reaksi-reaksi serta zat-zat kimia yang sering kita jumpai. Oleh karena itu, ilmu kimia sangat penting untuk dipelajari dan diperkenalkan sejak dini kepada anak-anak bangsa, termasuk anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kerap kali para siswa-siswi yang duduk di bangku SMP termakan paradigma bahwa kimia merupakan mata pelajaran yang sulit. Untuk itu perlu adanya suatu kegiatan untuk para siswa-siswi SMP yang memperkenalkan betapa menarik dan menyenangkannya ilmu kimia untuk dipelajari. Maka dari itulah kegiatan kami mengadakan kegiatan Chemmania ini yang bertujuan untuk mengenalkan ilmu kimia kepada adik-adik SMP yang dikemas dengan fun experiments serta permainan indoor dan outdoor yg menarik.

Awalnya chemmania ini hanya untuk wilayah Surabaya, kemudian berkembang mennjadi Surabaya-Sidoarjo, lalu gerbang Kertasusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan). Setiap tahunnya, peminat chemmania semakin banyak, dan setiap tahun ada kemungkinan kegiatan ini akan semakin lebih luas. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran mempelajari ilmu kimia sejak dini sangat penting.

Untuk chemmania thn ini, akan dikemas semenarik mungkin dan juga berbeda dari chemmania tahun- tahun sebelumnya sehingga akan berdampak positif bagi chemmania tahun ini dan berikutnya dengan membuat ank- anak smp semakin tertaring terhadap ilmu kimia dan nantinya ketika di SMA mengenal pelajaran kimia, mereka tidak terlalu kaget dengan kimia.

Kami sangat menganjurkan kepada adik- adik yang sedang duduk di bangku SMP untuk mengikuti kegiatan ini dengan pengemasan acara yang sangat menarik di tahun 2014 ini. Rasakan manfaat dan pengalaman yang tidak akan terlupakan serta dapatkan piala dan hadiahnya.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...
 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2013 Chemistry Week ∙ Designed by BlogThietKe ∙ Supported by Akumaru
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0